Kamis, 04 Agustus 2016

Manfaat dan Fungsi Protein Bagi Kesehatan


manfaat protein untuk kesehatan
Manfaat protein yang paling utama adalah fungsinya untuk otot dan tenaga manusia. Protein menjadi salah satu zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan bagus untuk mulai melakukan diet dengan makanan yang mengandung protein tinggi. Jadi, apakah protein benar-benar bermanfaat untuk tubuh kita.

Fakta Manfaat Protein Untuk Tubuh

Protein merupakan salah satu jenis zat yang dibutuhkan oleh tubuh bahkan oleh semua sel yang ada dalam tubuh. Tubuh membutuhkan protein untuk mengembangkan dan memperbaiki jaringan tubuh termasuk seperti bagian kuku dan rambut. Selain itu protein juga dibutuhkan untuk memproduksi hormone , enzim dan berbagai jenis zat kimia yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein juga memiliki peran yang sangat penting untuk pembentukan otot, tulang, kulit dan darah.

Mengapa Tubuh Butuh Protein?

Kalau kita bandingkan dengan lemak dan karbohidrat maka tubuh lebih banyak memerlukan protein. Protein termasuk dalam golongan makronutrien. Tubuh tidak memiliki kemampuan untuk menyimpan protein seperti lemak dan karbohidrat. Karena itulah asupan protein selalu dibutuhkan oleh tubuh. setiap orang memiliki kebutuhan protein yang berbeda-beda. Semua ini ditentukan sesuai dasar usia dan kegiatan. Sementara ibu hamil membutuhkan protein sebesar 75 gram per hari.

Berikut adalah beberapa fungsi protein bagi tubuh :

Meningkatkan kesehatan jantung

Fungsi yang pertama adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Jantung merupakan salah organ manusia paling vital yang harus dijaga kesehatannya. Selain berolahraga  dan menghindari makanan  pemicu sakit jantung, Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan protein. Protein mampu  membentuk perlindungan khusus bagi tubuh dengan cara menstabilkan kandungan kolesterol jahat yang dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Meningkatkan kesehatan kulit, otot dan rambut

Memiliki rambut dan kulit yang sehat merupakan impian bagi setiap orang. Selain menggunakan vitamin, Anda pun bisa mendapatkan kulit dan rambut yang sehat dengan cara mengonsumsi protein sesuai kebutuhan harian tubuh. Protein dapat membuat kulit elastis dan sehat. Tak hanya itu saja, protein juga mampu memperbaiki kesehatan otot. Sehingga ini akan membuat otot Anda lebih sehat, kuat dan terhindar dari penyakit yang menyerang tulang.

Untuk pembentukan janin

Fungsi protein bagi tubuh selanjutnya adalah untuk pembentukan janin. Dan tentu saja, ibu hamil sangat wajib memenuhi asupan protein dalam setiap harinya yaitu 75 gram. Protein yang dikonsumsi sepanjang kehamilan sangat membantu untuk pertumbuhan organ janin, mulai dari otak, tulang, otot, sistem pernapasan dan lainnya.

Protein menghasilkan tenaga

Berikutnya adalah untuk menghasilkan tenaga. Selain glukosa, protein juga merupakan zat yang baik untuk membantu pembentukan tenaga. Karbohidrat yang Anda konsumsi akan diolah menjadi energi dengan menggunakan bantuan protein.

Menyeimbangkan berat badan

Memiliki berat badan yang ideal juga merupakan impian bagi setiap orang. Ini karena berat badan yang ideal, selain dapat membuat tubuh terhindar dari penyakit berat badan ideal juga dapat membuat penampilan seseorang lebih menarik. Seperti yang Anda ketahui fungsi protein bagi tubuh manusia  yang paling utama adalah untuk pembentukan sel-sel pada tubuh. Sehingga jika otot sudah terpenuhi oleh protein, maka otot akan terpelihara dengan baik dan hal ini akan membantu untuk pembakaran lemak. Pembakaran lemak yang terjadi secara sempurna mampu menyeimbangkan berat badan agar tetap ideal.

Tanda-Tanda Kekurangan Protein


  • Terkadang kita tidak menyadari bahwa tubuh kita bisa kekurangan protein. Konsumsi makanan yang tidak seimbang akan menyebabkan tubuh mengalami kekurangan protein. Jika hal ini terjadi, maka tubuh akan mudah terserang penyakit dan tubuh tidak akan nyaman digunakan untuk aktivitas. Berikut ini beberapa gejala yang disebabkan karena kekurangan protein.
  • Keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis berlebihan. Jika tubuh kekurangan protein maka secara otomatis Anda ingin mengkonsumsi makanan manis. Protein memiliki fungsi yang sangat penting untuk menjaga kadar gula dalam darah. Jika kekurangan protein maka bisa menyebabkan ingin makan yang lebih mengenyangkan. Selain itu tubuh akan terasa seperti keinginan air yang berlebihan.
  • Otak Kurang Fokus. Jika kekurangan protein maka tubuh akan memiliki kadar gula yang berlebihan dalam darah. Hal inilah yang menyebabkan otak kurang konsentrasi dan biasanya ibu hamil tidak bisa mengerjakan berbagai aktivitas.
  • Rambut Rontok. Protein memiliki fungsi yang penting untuk memelihara kesehatan kulit dan rambut. Jika tubuh mengalami kekurangan protein maka bisa menyebabkan rambut rontok dan kulit yang kusam. Kondisi ini akan semakin berat untuk ibu hamil karena kemungkinan janin juga akan mengalami kekurangan nutrisi.
  • Tubuh Sering Terasa Lemah. Protein memiliki fungsi yang sangat penting untuk membangun sistem fungsi otot. Kekurangan protein dapat menyebabkan tubuh bisa menjadi lemah dan tidak bertenaga. Ibu hamil yang mengalami kondisi ini akan merasa seperti kekurangan nutrisi dan kurang bersemangat.


Untuk memenuhi asupan Protein bagi tubuh, Amway telah menyediakan satu produk dari Nutrilite, yaitu :

NUTRILITE™ Hi-Protein Berry Flavoured

Yang merupakan minuman protein berkualitas tinggi rasa Berry lezat untuk kesehatan optimal.
NUTRILITE™ Hi-Protein Berry Flavoured menyediakan protein berkualitas tinggi dari protein susu dan kacang kedelai untuk manfaat kesehatan optimal dan diperkaya dengan kalsium, vitamin C serta konsentrat buah tropis Nutrilite rasa Berry lezat.
Tubuh membutuhkan protein untuk daya tahan tubuh, pertumbuhan dan regenerasi sel-sel.


Hi-protein Berry Flavoured


manfaat nutrilite hi protein


Isi: 500 gram
Harga produk : Rp. 517.000

Manfaat Produk Hi-Protein Berry Flavoured
  • membantu mencukupi kebutuhan protein untuk mendukung pertumbuhan, regenerasi sel tubuh, dan meningkatkan daya tahan tubuh
  • sumber protein terbaik dari susu sapi dan kacang kedelai menyediakan 18 jenis asam amino esensial dan non esensial
  • mengandung protein dengan nilai PDCAAS (Protein Digestibility Corrected Amino Acid Score) tertinggi 1,00 yaitu metode yang digunakan untuk menilai kualitas kandungan protein & kemampuan dicerna dalam tubuh manusia
  • diperkaya dengan kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi, serta vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mendukung kesehatan sel
  • juga mengandung konsentrat buah tropis untuk mendukung kesehatan 
  • tersedia dalam rasa Berry sebagai sebagai alternatif minuman yang disukai anak-anak, yang kaya akan kandungan protein

Fakta tentang NUTRILITE Hi-Protein

Siapa saja yang tidak boleh mengonsumsi NUTRILITE Hi-Protein?

Untuk produk NUTRILITE Hi-Protein, tidak dianjurkan untuk penderita Fenilketonuria, yaitu suatu kelainan dimana penderita tidak mampu mencerna Fenilalanin (salah satu kandungan asam amino dalam produk ini). Dan juga pada penderita kerusakan ginjal dan penderita asam urat tinggi harus berhati-hati dalam mengonsumsi produk ini. (Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter)

Bagaimana cara penyajian NUTRILITE Hi-Protein?

Produk ini berbentuk bubuk yang dapat dikonsumsi dengan mencampurkan pada makanan ataupun minuman seperti jus buah, susu, bubur kacang hijau dan sup. Atau Anda dapat mencampurnya dengan NUTRILITE Positrim atau minuman bernutrisi NUTRILITE Active 8 dan Acerola Cherry Drink.

Apa perbedaan NUTRILITE Hi-Protein Berry Flavoured dengan NUTRILITE Hi-Protein?

T: Apakah perbedaan Nutrilite Hi-Protein Berry Flavour dengan Nutrilite Hi-Protein?
J: Nutrilite Hi-Protein Berry Flavour diperkaya dengan kalsium dan vitamin C yang tidak terdapat dalam Nutrilite Hi-Protein. Produk ini sangat baik untuk  anak-anak, dewasa dan orang tua. Namun untuk mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan dianjurkan dengan Nutrilite Hi-Protein karena mengandung kalori yang lebih sedikit.

Siapa saja yang dianjurkan Mengkonsumsi Nutrilite Hi-Protein
  • Anak-anak usia 1 tahun ke atas
  • Orang dewasa dan manula
  • Ibu hamil & menyusui
  • Bagi yang sedang menjalankan program pengelolaan berat badan
Dosis Anjuran: 2 x 2 sendok takar per hari

Saran
Dapat dicampur langsung dengan air, susu atau minuman favorit

Anda bisa dapatkan harga diskon dengan menjadi Smart Shopper, dengan cara menjadi member Amway.

Kelebihan lainnya jadi Smart Shopper :
  • Produk bisa dikirim ke rumah Anda tanpa biaya pengiriman (gratis ongkos kirim).
  • Bisa belanja dengan harga promo khusus disaat berlangsung program promo.
  • Untuk info anda bisa saya bantu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :
❓CONTACT PERSON  : SUHAIMI

💌BBM : 56A6AE71
💌SMS : +62 821 7970 1084 / WA : +62 821 7970 1084

0 comments

Posting Komentar