Jumat, 02 September 2016

Tips Memilih Shampo dan Merawat Cat Mobil

tips&shampo

Mencari Shampo cuci Mobil dan motor yang bagus ?

Bagaiman kita mengetahui shampo cuci mobil dan motor yang kita pakai apakah paling bagus atau
tidak ?  Sering kali kita mencoba berbagai macam merek shampo mobil dan motor yang ada di pasaran. Berbagai Tips dan cara kita lakukan untuk merawat kondisi penampilan mobil dan motor kita, namun kendala dan masalah selalu tetap ada : Seperti Cat Mobil dan motor yang kusam dan warna memudar atau body mobil dan motor terkena noda yang sulit dihilangkan.

Apakah masalah ini muncul karena cara mencuci mobil dan motor yang kita lakukan belum benar, atau cara merawat mobil dan motor kita belum maksimal. Mobil menghabiskan banyak waktu di alam terbuka dan di bawah terik sinar matahari serta hujan yang terus mengguyur dan jalan yang tentunya memberikan banyak kotoran dan debu. Itulah sebabnya mengapa kita membutuhkan sesuatu untuk merawat mobil agar tetap menarik dan bersih serta terjaga kualitasnya. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa di lakukan untuk merawat mobil kita tetap terjaga.

Tips Memilih Shampo Mobil
  1. Pertama Memilih produk shampoo mobil yang tepat, ada beberapa shampo mobil yang berkualitas baik dan bisa anda gunakan, salah satunya Car Wash produk Amway, yang sangat baik digunakan untuk mencuci mobil kesayangan anda.
  2. Selanjutnya pastikan juga shampoo yang anda pilih mempunyai PH 7 (PH balanced)
  3. Selain itu anda pastikan juga shampoo yang anda pilih mengandung brightening agent
  4. Pastikan juga shampoo yang anda pilih memiliki daya bersih dan daya lubrikasi yang cukup baik
  5. Selanjutnya pastikan juga shampoo yang anda pilih tidak menghilangkan wax pada cat mobil anda.
  6. Yang terakhir yaitu pastikan produk shampoo yang anda gunakan untuk mencuci mobil dengan memiliki lebel grenn atau aman untuk lingkungan.

Tips Menjaga Cat Mobil Agar Tetap Mengkilat

Tips ini dapat di aplikasikan pada semua warna cat mobil, seperti cat mobil warna putih, warna hitam dan lainnya diantaranya adalah :

Jika mobil dan motor tidak digunakan, usahakan untuk tetap menjaga mobil dan motor agar terhindar dari sinar matahari langsung dan juga air hujan yang banyak mengandung asam. Jika mobil dan motor tidak terpakai, cobalah untuk membungkusnya dengan menggunakan pembungkus khusus untuk mobil dan motor terlebih jika anda tidak ditempatkan di garasi. Hal ini akan membuat cat mobil dan motor awet dan juga kebersihannya tetap terjaga.

Mencuci mobil dan motor
  1. Tidak boleh mencuci mobil secara sembarangan karena dapat membuatnya tergores atau dapat memudarkan warna serta cat mobil.
  2. Langkah pertama, siram dengan menggunakan air bersih untuk membersihkan debu dan kotoran pada mobil dan manfaatkanlah selang serta spon halus yang sudah dibasahi dengan air.
  3. Kemudian baru dicuci dengan air yang sudah diberikan shampo khusus untuk mobil. Jangan menggunakan deterjen, sabun pencuci piring seperti sabun colek atau sejnis nya untuk mencuci mobil karena dapat menghilangkan wax dan juga pelindung mobil itu, karena cat mobil akan tampak tidak menarik dan kusam.
  4. Saat membersihkan dan mencuci mobil, mulailah dari kaca kemudian bodi bagian atas, body samping dan barulah anda membersihkan bagian bawah dari mobil. Jangan memulainya dari bagian bawah mobil, karena banyak kotoran serta pasir dan debu yang menempel.  Karena hal tersebut akan berbahaya jika pasir dan debu menempel di spons atau bahan yang anda gunakan untuk membersihkan mobil, nanti bisa membuat cat mobil anda tergores.
  5. Setelah body mobil dishampo semua dengan rata, bilas dengan menggunakan air bersih dan lakukan dengan menggunakan selang, tapi jangan gunakan air yang bertekanan tinggi. Setelah mobil dicuci dan dibilas, keringkan dengan kanebo. 
  6. Baru kemudian mulai membersihkan bagian bawah mobil, ban mobil dan juga velg mobil. Ban dan Velg mobil juga harus mendapatkan perhatian khusus karena ada banyak kotoran serta debu yang menempel dengan kuat di tempat ini. Jika bahan yang terlalu lembut tidak dapat menghilangkan kotoran yang menempel dengan kuat, cobalah menggunakan beberapa bahan yang lebih keras termasuk juga gunakan alloy wheel yang tepat untuk mengangkat debu dan kotoran.
  7. Setelah itu anda bisa membersihkan bagian dalam mobil, anda bisa menggunakan Vacum untuk menyedot debu yang ada dibagian dalam interior mobil, bagian jok mobil. Untuk bagian jok anda bisa menggunakan Leather & Vinyl Cleaner untuk perawatannya. Karena Leather & Vinyl Cleaner membersihkan sekaligus melembutkan barang-barang dari kulit/vinyl sehingga tetap bersih dan lentur.
  8. Saat mencuci dan mengeringkan mobil jangan dilakukan di bawah terik sinar matahari langsung. Karena tidak baik dan dapat memudarkan warna cat mobil. Jadi, hindarilah mengeringkan mobil dengan cara menjemurnya.
  9. Setelah mobil bersih dan kering, gunakan pelapis cat Silicon Glaze sebagai pelindung cat mobil anda. Pelapis cat Silicon Glaze sangat dibutuhkan dan penting untuk menjaga mobil agar tetap terlihat mengkilat serta terhindar dari kepudaran. Selain itu, Pelapis cat mobil juga berfungsi untuk mencegah mobil agar terhindar dari debu dan kotoran yang menempel. Produk pelindung atau pelapis cat yang direkomendasikan adalah Silicon Glaze Amway yang sudah sangat terkenal diseluruh dunia.
Sumber Gambar : detailedperfection
Untuk info produk Car Wash Amway, Silicon Glaze dan Leather & Vinyl Cleaner, anda bisa saya bantu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

❓CONTACT PERSON  : SUHAIMI
💌BBM : 56A6AE71
💌SMS : +62 821 7970 1084 / WA : +62 821 7970 1084

2 comments:

  1. Keren artikel dan tipsnya. Bener banget nih, apalagi kalo di kota yang panas dan berdebu. Udah gitu jadi butuh perawatan eksterior dan cat mobil yang rutin dan terbaik biar gak gampang aus dan pudar. Thanks banget yaa tipsnyaa..

    BalasHapus